Puisi Kenangan Kisah Ketika Aku Sekolah

Puisi Anak Sekolah yang berisi semangat dan Motivasi dapat dibuat ketika si anak sedang malas-malasnya bersekolah. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa puisi hanyalah sebuah catatan yang bisa mewakili hati. Terkadang melalui puisi kita bisa lebih semangat dalam menjalani hari, termasuk hari-hari di sekolah.

Puisi Kenangan Kisah Ketika Aku Sekolah

Kisah Cinta di Sekolah SMA


Dua belas tahun telah kulalui
Jutaan warna kisah telah kujumpai
Aku ceria dan aku bangga
Namun hatiku kini rapuh di sekolah

Aku sesali semua ini
Aku tak pedulikan guru
Aku acuhkan buku-buku
Bahkan aku lupakan teman-temanku

Aku menyesal
Dan aku harus berubah
Karena aku bukan pengecut
Aku adalah mantan bintang kelas

Aku harus bisa mengembalikan kejayaanku
Aku tak boleh kalah dengan sainganku
Karena aku anak Indonesia
Yang kelak jadi generasi penerus bangsa


Demikianlah salah satu contoh puisi ungkapan hati anak sekolah. Pelajaran yang dapat kita petik dari puisi di atas adalah, bahwa kita jika menjadi anak sekolah jangan pernah menyia-nyiakannya. Karena masa sekolah adalah masa yang indah dalam hidup, sebelum kita merasakan panasnya pertempuran di masa dewasa. Karena di masa dewasa, akan sulit menemui teman-teman yang ceria, sulit berdua-duaan dengan pacar kayak di masa SMA, dan mungkin tidak bisa bebas seperti dulu. Maka dari itu jangan pernah menyiakan masa sekolahmu, sebelum menyesali di kemudian hari !


0 Response to "Puisi Kenangan Kisah Ketika Aku Sekolah"

Post a Comment

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar di blog ini ya !!!