Puisi Kehidupan Malam : Catatan Renungan Malam

Puisi kehidupan malam berjudul “Catatan Renungan Malam” adalah salah satu contoh puisi ungkapan hati. Yang mana isinya adalah untuk intropeksi diri karena kesalahan-kesalahan yang telah terjadi. Semua orang tak lepas dari kesalahan, namun tak sepatutnya kita membiarkan kesalahan kita itu. Sepantasnya kita perlu menghapus sebuah kesalahan untuk menjadi yang lebih baik dihari nanti. Mengambil hikmah dibalik sebuah kesalahan dan menerapkan untuk hari hari berikutnya.Berikut ini adalah puisi kehidupan tentang sebuah renungan di malam hari.

Catatan Renungan Malam
Puisi Kehidupan Malam Hari

Di akhir malam yang gelap gulita ini
Kutermenung seorang diri
Meresapi dinginnya malam yang sepi
Sambil kutatap pesona bintang dan bulan berseri

Aku merasa bersalah sekali
Bersalah kepada diriku sendiri
Ini bukanlah penyesalan keadaan ini
Tetapi menyesal betapa salahnya dan bodohnya diri

Aku sebelumnya terlalu lupa akan diri
Berbuat sesuka semena mena sesuka hati
Tanpa memperdulikan sepantasnya arti
Tak ada sinar terang dalam hari hari

Aku ingin sekali
Untuk merubah hidupku ini
Merubah ke arah yang lebih bersemi
Sebuah kehidupan yang benar benar berarti
Serta akan menjadi jadi

Sempat aku bingung kepada siapa mengadukan perasaan ini
Dan aku tersadar berdasarkan kata nurani
Kepada Dialah aku mengadukan isi hati
Yaitu kepada Tuhan Yang Maha Pemberi

Semoga hari hari ku lebih berarti nanti
Hari yang lebih bermakna penuh inspirasi
Hari yang mampu menghangatkan hati nurani
Serta bisa tersadar dan mengetahui
Inilah aku dan bahagia menjadi diri sendiri



Terimakasih atas waktunya karena telah bersedia membaca puisi kehidupan malam, semoga kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik di hari selanjutnya. Semoga saja kita senantiasa mampu menghadapi segala persoalan dan masalah yang datang menghampiri. Dan menjadi diri sendiri yang lebih baik dalam menjalani hari hari ! 

0 Response to "Puisi Kehidupan Malam : Catatan Renungan Malam"

Post a Comment

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar di blog ini ya !!!